Rabu, 09 Juli 2014

APLINET 2014


Aplinet, pada kesempatan ini saya mendapatkan jadwal pelatihan pada tanggal 7 – 12 Juli 2014, shift 7 puluk 14.00-15.00^^ Sebagai mahasiswa baru tentunya saya masih belum banyak mengerti tentang Universitas Muhammadiyah Malang ini. Pada hari pertama pelaksanaan aplinet, saya sudah menerka-nerka, apa yang akan kita kerjakan saat aplinet ini “apa tugasnya banyak?”, “evaluasinya susah nggak ya?” dan masih banyak hal lain yang saya pikirkan.



Setelah menjalani alpinet selama kurang lebih 3 hari ini saya mendaptkan kesan yang baik dari kegiatan ini. Kegiatan ini menyenangkan, saya mendapat banyak pengetahuan baru yang mungkin belum saya ketahui sebelumnya. Saya juga lebih banyak belajar berbagai hal tentang UMM dan system dalam dunia perkuliahan. Tentor yang mengajar pada pelatihan ini juga senantiasa membantu dan membimbing ketika saya belum mengerti ataupun menemui kesulitan.



Selain menambah pengetahuan dan wawasan, dari kegiatan ini saya juga berkesempatan mengenal banyak teman baik yang se-jurusan maupun dari jurusan lainnya. Pada setiap akhir pertemuan kita akan mendapatkan tugas yang sudah tersedia di website e-learning ppai : kuliah-ppai.umm.ac.id . Tugas yang diberikan berhubungan dengan materi yang diajarkan pada hari tersebut.

Dalam mengerjakan setiap tugas, tentu kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal kan. Nah dalam evaluasi pelatihan ini ada beberapa cara untuk mendapatkan nilai yang baik. Pertama, prosentase kehadiran kita harus baik, jangan pernah absen agar tidak ketinggalan materinya. Kedua, kerjakan tugas dengan baik dan tepat waktu. Ketiga, tanyakan apa yang belum dimengerti agar saat mengerjakan soal evaluasi hasilnya maksimal. Keempat, gunakan kesempatan mengerjakan dengan sebaik baiknya :D

Sekian sedikit pengalaman dan tips dari saya selama menjalankan APLINET di Universitas Muhammadiyah ini. Mohon maaf bila ada salah kata dalam tulisan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi pembacanya^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar