Rabu, 09 Juli 2014

Development of Technology in Our Country, Indonesia

Pada zaman sekarang ini, sedang marak munculnya berbagai jenis media social dengan berbagai fitur menarik dan canggih. Semakin berjalannya waktu, teknologi di negara kita ini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Pada awalnya, para penduduk Indonesia masih dalam kategori  “Buta Aksara”, tidak bisa membaca maupun menulis. Seiring berjalannya waktu, penduduk Indonesia mulai berkembang menjadi masyarakat yang lebih modern dan mengenal berbagai jenis teknologi canggih seperti sekarang ini.

Seperti contohnya, di zaman dahulu jika kita ingin menulis surat biasanya menggunakan mesin ketik, dengan hasil cetakan huruf yang khas dan suara mesin ketik yang cukup nyaring ketika kita mengetikkan setiap kata demi kata. 

Namun, karena berkembangnya teknologi, diciptakanlah computer yang lebih mudah kita gunakan dimana saja dan kapan saja, dibantu dengan printer untuk mencetak hasil tulisan kita.





Dari segi perkembangan teknologi informasi, juga terjadi perkembangan yang pesat. Informasi dapat kita peroleh dari berbagai sumber, misalnya televisi, radio, media cetak (koran, majalah,dll). Sekarang, kita dapat dengan mudah memperoleh informasi hanya melalui handphone yang tersambung ke internet. Segala macam informasi dan kebutuhan lain seperti  jual beli barang, pekerjaan, perbankan, dll dapat kita penuhi dengan mudah dan cepat.

Namun, perkembangan dari teknologi ini terkadang juga membawa dampak negative yang merugikan. Penggunaan teknologi yang tidak sesuai dengan aturannya dapat menimbulkan masalah dan merugikan berbagai pihak,seperti  misalnya  situs-situs di internet dapat dengan diakses oleh siapa saja, jika di dalam situs tersebut berisi hal negative dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku yang merugikan diri kita sendiri dan juga orang lain.

Segala sesuatu di dunia ini pasti memiliki sisi positif dan negatifnya masing-masing. Tergantung dari bagaimana kita menyikapi dan menanggapinya. So, be a smart user! :D semoga tulisan ini dapat bermanfaat^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar